..::Keperawatan::..
VISI
Terwujudnya Pendidikan Kesehatan yang berkualitas dan mampu menghasilkan Tenaga di Bidang Kesehatan (Tenaga Kesehatan Profesional Pemula) yang memiliki Sikap Profesional, Nasional, beretika serta berjiwa Wirausaha.
Misi
Membentuk Karakter calon Tenaga Kesehatan setingkat Asisten yang memiliki semangat belajar dan etos kerja yang tinggi, berkemandirian dalam melaksanakan tugas pokoknya dan kreatif, berbudi luhur serta bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.
STRUKTUR KURIKULUM
TAHUN PELAJARAN 2015/2016 | |||||||
BIDANG KEAHLIAN : KESEHATAN | |||||||
PROGRAM KEAHLIAN : KESEHATAN | |||||||
PAKET KEAHLIAN PILIHAN : KEPERAWATAN | |||||||
NO | MATA PELARAN | KELAS | |||||
X | XI | XII | |||||
1 | 2 | 1 | 2 | 1 | 2 | ||
KELOMPOK A (WAJIB) | |||||||
1 | Pendidikan Agama dan Budi Pekerti | 3 | 3 | 3 | 3 | 3 | 3 |
2 | Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan | 2 | 2 | 2 | 2 | 2 | 2 |
3 | Bahasa Indonesia | 4 | 4 | 4 | 4 | 4 | 4 |
4 | Matematika | 4 | 4 | 4 | 4 | 4 | 4 |
5 | Sejarah Indonesia | 2 | 2 | 2 | 2 | 2 | 2 |
6 | Bahasa Inggris | 2 | 2 | 2 | 2 | 2 | 2 |
KELOMPOK B (WAJIB | |||||||
1 | Seni Budaya | 2 | 2 | 2 | 2 | 2 | 2 |
2 | Prakarya dan Kewirausahaan | 2 | 2 | 2 | 2 | 2 | 2 |
3 | Pendidikan Jasmani, Olah Raga dan Kesehatan | 3 | 3 | 3 | 3 | 3 | 3 |
C. KELOMPOK PEMINATAN | |||||||
C.1. DASAR BIDANG KEAHLIAN | |||||||
1 | Fisika | 2 | 2 | 2 | 2 | – | – |
2 | Kimia | 2 | 2 | 2 | 2 | – | – |
3 | Biologi | 2 | 2 | 2 | 2 | – | – |
C.2. DASAR PROGRAM KEAHLIAN | |||||||
1 | Simulasi Digital | 3 | 3 | – | – | – | – |
2 | Anatomi Fisiologi | 4 | 4 | – | – | – | – |
3 | Kesehatan dan Keselamatan Kerja | 2 | 2 | – | – | – | – |
4 | Ilmu Kesehatan Masyarakat | 2 | 2 | – | – | – | – |
5 | Perundang-unadangan Kesehatan | 2 | 2 | – | – | – | – |
6 | Laboratorium Dasar Kesehatan | 5 | 5 | – | – | – | – |
C.3. PAKET KEAHLIAN | |||||||
KEPERAWATAN KESEHATAN | |||||||
1 | Ilmu Keperawatan | – | – | 3 | 3 | – | – |
2 | Administrasi Keperawatan | – | – | 2 | 2 | – | – |
3 | Pengantar Ilmu Penyakit dan Penunjang Medis | – | – | 3 | 3 | 6 | 6 |
4 | Keterampilan Kebutuhan Dasar Manusia | – | – | 5 | 5 | 10 | 10 |
5 | Kesehatan Reproduksi | – | – | 3 | 3 | 4 | 4 |
6 | Tumbuh Kembang Manusia | – | – | 2 | 2 | 4 | 4 |
KEPERAWATAN GIGI | |||||||
1 | Oral Diagnostik | – | – | 4 | 4 | 4 | 4 |
2 | Perlindungan Khusus | – | – | 2 | 2 | 4 | 4 |
3 | Pendidikan Kesehatan Gigi | – | – | 2 | 2 | 4 | 4 |
4 | Farmakologi, Peralatan dan Perawatan Gigi | – | – | 6 | 6 | 6 | 6 |
5 | Asistensi Kesehatan Gigi | 4 | 4 | 6 | 6 | ||
ANALIS KESEHATAN | |||||||
1 | Portofisiologi | – | – | 2 | 2 | – | – |
2 | Bakterologi Klinik | – | – | 5 | 5 | 5 | 5 |
3 | Parasitologi | – | – | 3 | 3 | 4 | 4 |
4 | Hematologi | – | – | 3 | 3 | 5 | 5 |
5 | Kimia Klinik | – | – | 3 | 3 | 6 | 6 |
6 | Immunologi | – | – | 2 | 2 | 4 | 4 |